Memperkenalkan Diri lewat Tulisan
Bismillahir rahmanir rahiim….!!!
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Memperkenalkan diri lewat tulisan. Saya membuat postingan ini setelah membaca salah satu quote atau kutipan dari salah satu website (namun pada kesempatan ini, saya tidak mau menyebutkan :). Hehehe). Quote-nya kurang lebih seperti ini, Membacalah maka engkau akan mengenal dunia, dan menulislah agar dunia mengenalmu. Sebuah quote yang membuat saya kembali bersemangat, serasa mendapat suntikan semangat baru, dan tentunya menambah bahan bakar baru.
Menulislah maka dunia akan mengenalmu. Dengan menulis dunia akan mengenal kita, mengenal kepribadian kita. Saya pernah mengatakan di dalam postingan awal saya bahwa saya menulis untuk menjaga dan menganalisis pemikiran dan perasaan saya pada masa-masa yang telah saya lewati dalam hidup saya. Dengan menulis, kita akan mampu untuk mengenal kepribadian seseorang walaupun tanpa bersua dengannya.
Tiap penulis punya gaya dan ciri khas tertentu, yang dengan itu kita mampu melihat dan menganalisis bagaimana keadaan psikologis dan mentalnya. Secara tidak langsung, kita dapat mengetahui platform pemikirannya hingga kepada ideologi yang ia pegang.
Secara sederhana, dengan melihat postingan-postingan saya di blog ini maka anda akan mampu melihat kepada apa yang dalam isi kepala saya. Jika seorang penulis, memiliki gaya kepenulisan yang dominan humor atau jenaka maka bisa dipastikan orangnya memiliki selera yang humor. Begitu pun jika anda melihat sebuah tulisan dengan gaya easy going maka dimungkinkan dia sebagai seorang yang supel. 
Maka akan sangat berkorelasi jika saya mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Jadi sebuah hasil karya berupa tulisan, tidak akan jauh dari bagaimana si penulisnya.