Kontinuitas dalam Berbuat Amal Shalih
Bismillahir rahmanir rahiim….!!!
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh…. !!
Mengawali segala aktivitas kita, saya ingin mengucapkan Alhamdulillahir rabbil ‘alamin bersyukur atas segala nikmat yang masih diberikan Allah SWT, Tuhan kita semua. Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi beserta apa yang ada di dalamnya.
Postingan ini bisa dikatakan merupakan postingan lanjutan dari “Merindukan surga dan Berlomba dalam Kebaikan” yang telah saya buat sebelumnya. Namun, postingan ini sangat menginspirasi saya secara pribadi sehingga muncul kembali refleksinya. Sempat juga tulis di wall facebook saya, hehehe. Anda bisa membacanya di postingan ini https://www.facebook.com/indra.wirawan.m/posts/700812063274413
Merindukan surga dan berlomba dalam berbuat kebaikan….
Standar kebaikan bukan semata standar kebaikan menurut manusia l Namun melibatkan Sang Khaliq l Kebaikan itu jika engkau berjalan dalam perintah l menghindar dari kemaksiatan dan apa saja yang dilarangNya.
Kebaikan itu banyak l Namun, kerjakanlah semampunya l sesuai dengan kapabilitas l namun tetap bermaksimal diri l bukan malah kalau duluan sebelum mencoba dan melakukan.
Amalan sunnah pun banyak l Namun kerjakanlah l hingga menjadi kebiasaan darimu l karena kebiasaanlah yang akan membentukmu l walaupun kecil l tetap laksanakan l karena Allah SWT tidak pernah bosan l hingga manusia itu sendiri yang menjadi bosan l jadikan ia amal unggulan l bagai amalan Bilal bin Rabah yang mengantarkan suara terompahnya di surga l mendapatkan tempat sesuai dengan kemampuan.
Kontinu dalam Berbuat Kebaikan
Hidup kita sebenarnya tidak lebih dari kumpulan aktivitas yang telah kita lakukan. Maka sejalan dengan makna atau tulisan yang saya buat mengenai hidup kita sebenarnya adalah kumpulan waktu yang telah kita habiskan
Hidup kita diukur dengan waktu dan aktivitas yang telah kita lakukan atau habiskan. Dan tentu sebagai manusia biasa kita tidak mampu untuk melaksanakan atau melakukan segala amalan yang yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, maka suatu langkah pasti yang harus kita jalani adalah melakukan salah satu atau sedikit dari bagian yang banyak itu secara kontinu.