Bismillahir rahmanir rahiim….!!!

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
Tulisan ini merupakan tulisan lepas setelah membaca sebagian buku dan audio, video The Habits, miliknya Ust. Felix Y. Siauw. Silahkan kalau mau berkunjung ke websitenya ust di sini www.felixsiauw.com.Sebuah gas pendorong buat saya sehingga saya juga ingin membuat menulis merupakan sebuah habits buat saya.
Habits, kebiasaan. Untuk melakukan ini, tentu yang harus dilakukan adalah langsung mengekseskusi diri. Tanpa banyak pikir panjang. Langsung saja lakukan kemudian lakukan berulang-ulang. Maka semoga tu menjadi habits, kebiasaan dalam hidupmu.
Dengan habits, seseorang dapat melakukan suatu pekerjaan dengan sangat mudah. Pertamanya memang akan sangat sulit, namun selanjutnya akan sangat mudah dilakukan.
Untuk tahu berbahasa arab, maka tiada jalan lain kecuali buat kita langsung mengeksekusi diri mencoba untuk berbahasa arab. Kalau yang dicontohkan oleh Ust. Felix Y. Siauw adalah lebih baik langsung ke komunitas orang-orang Arab, kemudian mau tidak mau kita yang tadinya tidak tahu apa-apa berbahasa Arab maka secara otomatis kita dipaksa untuk berbahasa Arab. 
Habits karena terpaksa. Ya, tidak apa-apa karena itu kebaikan.
Belajar tentang habits untuk saat ini adalah dengan melakukan saat itu juga, Jangan banyak mikir (kalau itu merupakan sesuatu perintah yang syar’i). Melakukan dengan terpaksa di saat awal. Ini salah satu jalan ikhlas.