Bismillahir rahmanir rahiim….!!!
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
Saat ini, saya sedang berusaha untuk konsisten. Konsisten untuk menulis. Ya, dengan blog sebagai media saya untuk menyampaikan pesan, lintasan pikiran saya. Menulis menurut saya merupakan sesuatu yang cukup penting bagi hidup saya. Dan konsisten merupakan kata kuncinya untuk meraih keterampilan menulis.
Mungkin, saya bisa dikatakan penulis amatiran. Penulis pemula. Mungkin, ini justice bagi saya sendiri. Mungkin patokan saya, penulis yang expert adalah penulsi yang telah mampu mengeluarkan karya berupa buku-buku atau karya tulis yang membuat orang takjub atau mendapat pembaca tersendiri bagi pembacanya. Teringat dengan kata-kata Buya Hamka yang sebagian saya lupa detilnya. Saya bahasakan sendiri dengan kata-kata saya seperti ini, menulislah dan tulisan mu sendiri yang akan bertarung untuk mencari pembacanya.
Ya, setiap diri kita yang menulis, menarik atau tidak menarik (menurut sebagan orang) maka pasti ada diantara orang lain yang menyukai gaya menulis kita. Intinya, dalam tulisan kita ada ide, ada gagasan, ada cerita yang ingin disampaikan. harus fokus. Jadi, bisa saja jika tulisan kita amburadul, tak tentu arah apa yang ingin disampaikan sama saja dengan orang yang berkomunikasi-berbicara dengan orang lain namun belum selesai persoalan, maka dia membahas persoalan yang lain. Bagaimana tanggapan Anda terhadap pembicaraan seperti ini?
Saya sangat berharap, ke depannya saya bisa serius dalam menulis. Judul blog saya adalah “Garitan Hidup“. Kata garitan sinonim dengan kata goresan. Semoga ini bisa menjadi goresan hidup saya saat ini, dan ke depannya dapat menjadi karya yang dapat saya kenang di masa mendatang. Membantu mengingat saya akan kesan hari ini. Pemikiran dan perasaan yang saya alami sekarang, tiap postingan saya.
Maka salah satu cara yang dapat mengetahui kepribadian; pemikiran dan perasaan seseorang maka dapat dideteksi lewat tulisannya. Ok. Sepakat. Jadi, secara tidak langsung saya bisa mendeteksi pemikiran dan perasaan saya tiap masa kehidupan yang saya lalui lewat tulisan saya. Dan begitu pun dengan Anda (yang mungkin tersesat di blog ini) akan mengetahui pemikiran dan perasaan saya lewat garitan tulisan, garitan hidup yang saya gores, garit ke depannya. Insya Allah.
Semoga ini bukan menjadi postingan pertama (awal) dan menjadi postingan terakhir. Aamiin.