Apa yang kita pikirkan tentang dunia, kehidupan, manusia serta lingkungan kita akan mempengaruhi bagaimana kita menjalani kehidupan kita. Perlakuan kita terhadap sesuatu akan sangat tergantung dari ‘frame’ berpikir kita. Maka, berhati-hatilah kita terhadap pemikiran kita.
Ya, apa-apa yang kita pikirkan tentang sesuatu dan apa saja, maka akan mempengaruhi bagaimana respon kita terhadap sesuatu itu. Jadi, tindakan kita adalah cerminan dari apa yang kita pikirkan. 
Nilailah Aku dari Status Sosial Mediaku
Source: http://evanklassen.com
Berangkat dari semua ini, maka tulisan kita, apa yang sering kita bicarakan, apa yang menjadi konsen perhatian kita di dunia menunjukkan bagaimana isi pikiran kita. Isi pikiran kita tertuang kepada perbuatan, aktivitas, amal kita.
Seorang pimpinan perusahaan atau HRD perusahaan saat ini akan sangat mudah untuk melihat kepribadian calon karyawannya, hanya dengan menelusuri bagaimana sepak terjang calon karyawan tersebut pada akun-akun media sosial mereka. Sebuah usaha yang tidak memakan banyak waktu dan biaya untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan spesifikasi pekerjaan dalam perusahaannya.
Jika status seseorang dalam media sosial (facebook, twitter, instagram, path, BBM) lebih banyak kepada sisi humor, maka bisa ditebak bahwa si pemilik akun merupakan orang yang humoris. 
Jika status media sosial seseorang lebih banyak menampilkan foto-foto atau status mengenai keberadaan ia berada, foto-foto di suatu lokasi, maka bisa dijadikan patokan bahwa si pemilik akun adalah orang yang senang berpergian, bertualang, berkunjung ke tempat-tempat baru..
Jika si pemilik akun media sosial  lebih banyak menampilkan foto-foto narsis, up date status galau maka bisa Anda tebak bahwa si pemilik akun sedang berada dalam kondisi apa dan bagaimana kepribadiannya..
Jika si pemilik akun lebih banyak membuat status yang berbau analisa tentang ekonomi, kebijakan, atau pergerakan politik dalam sebuah negara atau daerah, maka bisa dipastikan konsen perhatian dari si pemilik akun adalah tentang politik dan kemasyarakatan….
Jika si pemilik akun dalam serangkaian status, update PMnya hanya berkisar kepada kehidupan pribadinya, sedang apa dia, makan apa dia, maka Anda bisa pastikan kualitas kepribadiaannya bagaimana…
Jika si pemilik akun, up date statusnya hanya berkisar kepada motivasi, mengutip inspirasi, membuat kata-kata bijak, maka anda bisa menebak bagaimana kepribadian pemiliknya.
Dst…
Maka, hari ini jika Anda ingin menilai seseorang, bagaimana ia berpikir tentang kehidupan maka akan sangat mudah jika Anda melihat timeline-timelinenya di media sosial. Pekerjaan yang cukup mudah untuk menilai seseorang…